Tahun
Tahun Akademik
2021-2022
2022-2023 GANJIL
2022-2023 GENAP
2023-2024 GANJIL
2023-2024 GENAP
2024-2025 GANJIL
Logout
Isi Survey - Monev Pembelajaran Dosen Oleh Ketua Program Studi - Program Studi Kebidanan S-1
Dashboard
Isi Survey
Petunjuk :
Berikan penilaian secara jujur, objektif, dan penuh tanggungjawab terhadap dosen saudara. Penilaian dilakukan terhadap aspek-aspek dalam tabel berikut dengan cara melingkari angka (1-5) pada kolom skor :
1 : Sangat tidak baik/rendah/tidak pernah
2 : tidak baik/rendah/jarang
3 : biasa/cukup/kadang-kadang
4 : baik/tinggi/sering
5 : sangat baik/sangat tinggi/selalu
Data Diri
Fakultas
Fakultas Ilmu Kesehatan
Fakultas Sains dan Humaniora
Program Studi
Prodi Keperawatan Program D-III
Prodi Kebidanan Program D-III
Prodi Keperawatan Program Sarjana
Prodi Farmasi Program Sarjana
Prodi Kebidanan Program Sarjana
Prodi Administrasi Rumah Sakit Program Sarjana
Prodi Pendidikan Profesi Ners
Prodi Pendidikan Profesi Bidan
Prodi Teknik Industri Program Sarjana
Prodi Manajemen Program Sarjana
Prodi Hukum Program Sarjana
Prodi Pendidikan Profesi Apoteker
Prodi Teknologi Informasi Program Sarjana
Semester/TA
Nama Dosen
Nama Mata Kuliah
Isi Pembelajaran
Mohon untuk mengisi kuesioner berikut dengan keterangan sebagai berikut :
5 : Sangat Puas (SP)
4 : Puas (P)
3 : Cukup Puas (CP)
2 : Tidak Puas (TP)
1 : Sangat Tidak Puas (STP)
1. Tingkat kedalaman dan keluasan materi pembelajaran mengacu pada deskripsi pembelajaran lulusan dari KKNI
sangat baik/sangat tinggi/selalu
baik/tinggi/sering
biasa/cukup/kadang-kadang
tidak baik/rendah/jarang
Sangat tidak baik/rendah/tidak pernah
2. Materi pembelajaran dituangkan dalam bahan kajian dalam bentuk bahan ajar
sangat baik/sangat tinggi/selalu
baik/tinggi/sering
biasa/cukup/kadang-kadang
tidak baik/rendah/jarang
Sangat tidak baik/rendah/tidak pernah
3. Materi kuliah disusun oleh departemen bidang ilmu, dengan memperhatikan masukan lain
sangat baik/sangat tinggi/selalu
baik/tinggi/sering
biasa/cukup/kadang-kadang
tidak baik/rendah/jarang
Sangat tidak baik/rendah/tidak pernahdak Puas
Proses Pembelajaran
Mohon untuk mengisi kuesioner berikut dengan keterangan sebagai berikut :
5 : Sangat Puas (SP)
4 : Puas (P)
3 : Cukup Puas (CP)
2 : Tidak Puas (TP)
1 : Sangat Tidak Puas (STP)
1. sangat baik/sangat tinggi/selalu
sangat baik/sangat tinggi/selalu
baik/tinggi/sering
biasa/cukup/kadang-kadang
tidak baik/rendah/jarang
Sangat tidak baik/rendah/tidak pernah
2. Memiliki perencanaan proses pembelajaran (RPS)
sangat baik/sangat tinggi/selalu
baik/tinggi/sering
biasa/cukup/kadang-kadang
tidak baik/rendah/jarang
Sangat tidak baik/rendah/tidak pernah
3. RPS senantiasa ditinjau serta disesuaikan secara berkala dengan perkembangan IPTEKS
sangat baik/sangat tinggi/selalu
baik/tinggi/sering
biasa/cukup/kadang-kadang
tidak baik/rendah/jarang
Sangat tidak baik/rendah/tidak pernah
4. Rencana pembelajaran (RPS) memuat item sesuai dengan standar yang berlaku di Unimugo
sangat baik/sangat tinggi/selalu
baik/tinggi/sering
biasa/cukup/kadang-kadang
tidak baik/rendah/jarang
Sangat tidak baik/rendah/tidak pernah
5. Proses pembelajaran yang dilaksanakan sesuai rencana pembelajaran (RPS)
sangat baik/sangat tinggi/selalu
baik/tinggi/sering
biasa/cukup/kadang-kadang
tidak baik/rendah/jarang
Sangat tidak baik/rendah/tidak pernah
6. Alokasi waktu pembelajaran sesuai dengan bobot SKS mata kuliah (termasuk seminar, praktikum, dan atau bentuk pembelajaran yang setara)
sangat baik/sangat tinggi/selalu
baik/tinggi/sering
biasa/cukup/kadang-kadang
tidak baik/rendah/jarang
Sangat tidak baik/rendah/tidak pernah
7. Jumlah tatap muka sesuai dengan ketentuan, yaitu minimal 16 pertemuan
sangat baik/sangat tinggi/selalu
baik/tinggi/sering
biasa/cukup/kadang-kadang
tidak baik/rendah/jarang
Sangat tidak baik/rendah/tidak pernah
Proses Penilaian Pembelajaran
Mohon untuk mengisi kuesioner berikut dengan keterangan sebagai berikut :
5 : Sangat Puas (SP)
4 : Puas (P)
3 : Cukup Puas (CP)
2 : Tidak Puas (TP)
1 : Sangat Tidak Puas (STP)
1. Penilaian memenuhi prinsip edukatif, prinsip otentik, prinsip objektif, prinsip akuntabel, dan prinsip transparan
sangat baik/sangat tinggi/selalu
baik/tinggi/sering
biasa/cukup/kadang-kadang
tidak baik/rendah/jarang
Sangat tidak baik/rendah/tidak pernah
2. Hasil akhir penilaian sudah merupakan integrasi antara berbagai teknik dan instrumen penilaian yang digunakan
sangat baik/sangat tinggi/selalu
baik/tinggi/sering
biasa/cukup/kadang-kadang
tidak baik/rendah/jarang
Sangat tidak baik/rendah/tidak pernah
3. Menyusun, menyampaikan, menyepakati tahap teknik, instrumen, kriteria, indikator, dan bobot penilaian antara penilai dan yang dinilai dengan rencana pembelajaran
sangat baik/sangat tinggi/selalu
baik/tinggi/sering
biasa/cukup/kadang-kadang
tidak baik/rendah/jarang
Sangat tidak baik/rendah/tidak pernah
4. Melaksanakan proses penilaian sesuai dengan tahap, teknik, instrumen, kriteria, indikator, dan bobot penilaian yang memuat prinsip penilaian
sangat baik/sangat tinggi/selalu
baik/tinggi/sering
biasa/cukup/kadang-kadang
tidak baik/rendah/jarang
sangat baik/sangat tinggi/selalu
5. Memberikan umpan balik dan kesempatan untuk mempertanyakan hasil penilaian kepada mahasiswa
sangat baik/sangat tinggi/selalu
baik/tinggi/sering
biasa/cukup/kadang-kadang
tidak baik/rendah/jarang
Sangat tidak baik/rendah/tidak pernah
6. Mendokumentasikan penilaian proses dan hasil belajar mahasiswa secara akuntabel dan transparan
sangat baik/sangat tinggi/selalu
baik/tinggi/sering
biasa/cukup/kadang-kadang
tidak baik/rendah/jarang
Sangat tidak baik/rendah/tidak pernah
7. Pelaksanaan penilaian dilakukan sesuai dengan rencana pembelajaran yang dapat dilakukan
sangat baik/sangat tinggi/selalu
baik/tinggi/sering
biasa/cukup/kadang-kadang
tidak baik/rendah/jarang
Sangat tidak baik/rendah/tidak pernah
8. Pelaporan nilai dilakukan tepat waktu sesuai jadwal yang ditetapkan
sangat baik/sangat tinggi/selalu
baik/tinggi/sering
biasa/cukup/kadang-kadang
tidak baik/rendah/jarang
Sangat tidak baik/rendah/tidak pernah
9. Hasil penilaian diumumkan kepada mahasiswa setelah satu tahap pembelajaran sesuai dengan rencana pembelajaran
sangat baik/sangat tinggi/selalu
baik/tinggi/sering
biasa/cukup/kadang-kadang
tidak baik/rendah/jarang
Sangat tidak baik/rendah/tidak pernah
*Bila tidak dapat SUBMIT, Pastikan terlebih dahulu Anda telah mengisi seluruh kolom dan soal yang tersedia